Assalamualaikum Wr. Wb

Pekenalkan nama saya Anang Dwi alriano said saat blog ini dibuat saya berstasus mahasiswa Universitas Gunadarma. Bukan sekedar hanya tugas saya merangkai kata mengenai 10 potensi diri saya, Hingga keuangan, spiritual, keluarga dsb untuk 5 tahun mendatang ataupun hingga 15 tahun mendatang. Tapi saya juga ingin mengshare terhadap teman teman semua agar termotivasi dan mampu mengimplementasikannya kedalam kehidupan sehari hari


10 potensi dari dalam diri saya

  1. Saya termasuk orang yang ingin mencoba hal-hal baru
  2. Saya mempunyai keinginan menduduki jabatan tertinggi dalam suatu perusahaan
  3. Saya termasuk orang yang suka menabung
  4. Saya gemar membuat target dalam 1 bulan dan bulan bulan selanjutnya
  5. Saya gemar bersosialisasi hingga memperbanyak relasi
  6. Saya tipikal orang yang mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah itu harus adil
  7. Saya mempunyai sifat yang banyak ingin tahu dalam hal yang belum saya tahu
  8. Saya mempunyai standar hidup yang tingi
  9. Mempunyai sifat solidaritas tinggi 
  10. Bertanggung jawab apabila ada masalah / tidak lari dari masalah

Saya pun memiliki bayangan mengenai target saya untuk 1, 5 hingga 15 tahun kedepan. Yang pertama saya akan bahas yaitu karir saya.

Karir saya
  • 1 tahun kedepan : lebih berinovatif dan mulai menghilangkan rasa malas dan mendapatkan IPK yang lebih dari cukup dan tentu nya CV yang tidak memalukan, Percuma lulus 3,5 tahun namun CV kalian kosong isinya hanya riwayat studi kalian saja. Target saya lulus 4 tahun dan mempunyai CV yang membanggakan.
  • 5 tahun kedepan : menjadi karyawan tetap disuatu perusahaan yang mempunyai kedudukan yang memadai sehingga tidak di pandang sebelah mata.
  • 10 tahun kedepan : menduduki jabatan tertinggi di dalam suatu perusahaan dan memimpin suatu perusahaan tersebut dengan sifat yang berintelektual tinggi, bertanggung jawab, dan tegas.
  • 15 tahun kedepan : menjadi investor guna mempersiapkan hari tua yang tentunya apabila ingin menjadi investor harus memiliki modal yang sangat banyak. dan mendirikan perusahaan sendiri.

Keuangan 
  • 1 tahun kedepan : lebih berkomitmen menabung sehingga memiliki tabungan minimal lebih dari apa yang di inginkan.
  • 6 tahun kedepan : memiliki tabungan yang lebih dari cukup sehingga dapat mudah menyelenggarakan pernikahan yang megah dengan calon istri saya nanti dan agar semua kebutuhan keluarga tercukupi.
  • 11  tahunkedepan : memiliki penghasilan minimal 25 juta perbulan yang tentunya agar orang sekeliling saya yang tentunya saya sayangi dapat saya bahagiakan.
  • 17 tahun kedepan : mempunyai modal yang cukup sehingga dapat menjadi investor dan mendirikan suatu perusahaan sendiri sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang yang belum mempunyai kesempatan mendapatkan pekerjaan.

Spiritual 
  • 1 tahun kedepan : lebih rajin beribadah ke masjid menunaikan sholat 5 waktu dan dapat dipercaya oleh orang banyak
  • 5 tahun kedepan : lebih bersyukur kepada Allah SWT dengan telah apa yang saya miliki.
  • 10 tahun kedepan : lebih rajin bersedekah kepada anak yatim piatu dan orang yang memiliki kekurangan karna rejeki saya tidak full hak milik saya, namun ada hak orang lain di dalam nya yaitu orang yang pantas mendapatkan sedekah.
  • 15 tahun kedepan : memberangkatkan seluruh keluarga besar saya menuju Mekkah dan beribadah langsung di Tanah Suci dan ingin langsung melihat Ka'bah dengan mata kepala saya sendiri.
Keluarga 
  • 1 tahun kedepan : lebih dapat tidak membuat orang tua saya kecewa dan merubah sifat saya yang terkadang suka membuat orang tua saya kecewa.
  • 5 tahun kedepan : menemukan seseorang yang cocok dan pantas untuk saya ajak kejenjang yang lebih serius. 
  • 10 tahun kedepan : menikahi seseorang yang tentunya sudah cocok untuk menemani hidup saya hingga akhir hayat saya.
  • 15 tahun kedepan : memiliki keluarga yang sakinah mawadah warohmah yang tentunya saya akan membahagiakan keluarga sekeliling saya yang amat saya sayangi.

HIDUP PENUH DENGAN COBAAN
JANGAN MENYERAH BEGITU SAJA
TUHAN BERSAMAMU

Komentar

Postingan Populer